Lima Tanda Perusahaan Anda Dalam Bahaya

Respons: 1 komentar
1. Tidak mengerti atau tidak akurat dalam penyusunan laporan keuangan:
Tidak ada tim olahraga bersaing tanpa cara yang tepat untuk menjaga nilai. Tapi, luar biasa, banyak perusahaan bermasalah bisa beroperasi tanpa laporan keuangan yang akurat. Dalam satu kasus, para controller perusahaan tidak memahami perbedaan antara biaya dan akuntansi akrual. Kesalahan yang lebih umum adalah membukukan inventaris lama sebesar nilai inflasi, menutupi kesehatan keuangan perusahaan yang sebenarnya.

Pelajaran: Pastikan laporan keuangan Anda lancar dan akurat, atau Anda berisiko menjadi buta terhadap keuangan perusahaan. biasakan melihat laporan bulanantidak lebih dari lima hari setelah akhir bulan. Ini sangat berbahaya,karena anda tidak boleh menunggu lebih lama lagi untuk mengetahui bahwa Anda baru saja kehilangan satu ton uang.


2. Mempertahankan pelanggan yang merugi:
Beberapa pelanggan memang tidak berharga. Mereka menempatkan terlalu banyak tuntutan terhadap waktu Anda atau menegosiasikan harga yang tidak menutupi biaya Anda. Namun perusahaan tidak berani untuk "memecat" mereka, sehingga perusahaan secara tidak sadar telah menjerumuskan diri kedalam situasi yang tidak profitable.

Pelajaran: Singkirkan mereka sekarang. menyingkirkan pelanggan yang merugi adalah penting untuk kelangsungan hidup perusahaan anda.

3. Tidak memahami biaya Anda:
Banyak perusahaan-perusahaan yang tidak mengetahui bagaimana menghitung biaya mereka atau tidak menyadari betapa pentingnya hal itu. Ketika itu terjadi, perusahaan tidak dapat mengetahui mana produk atau jasa yang mendorong income atau yang menyeret income ke bawah. jug tidak bisa mengetahui di mana harga harus dinaikkan atau cara mengurangi biaya.

Pelajaran: Memahami biaya adalah sangat penting. Jika Anda tidak mengambil kursus kilat dalam akuntansi biaya, maka anda harus mempekerjakan seseorang yang dapat melakukannya untuk Anda.

4. Tidak memiliki struktur organisasi dengan tanggung jawab yang jelas;
Dengan tidak ada rantai komando yang jelas, organisasi bisa kacau. karena tidak ada seorang pun yang bisa dimintai pertanggungjawaban atas pekerjaan yang tidak terstruktur dengan baik.

Pelajaran: Perusahaan harus melakukan secara optimal penggambaran yang jelas tentang wewenang dan tanggung jawab.

5. Gagal mengontrol arus kas:
Banyak perusahaan yang tidak mampu mengontrol arus kasnya. terjebak pada pengeluaran-pengeluaran kas pada pos-pos yang kurang berkaitan dengan kegiatan utama usaha. contohnya; pembelian mobil mewah untuk direksi, pembuatan display barang yang tidak perlu, pembelian peralatan yang mereka tidak perlu, dan iklan televisi yang tidak bisa diukur efektifitasnya terhadap penjualan.

Pelajaran: Apabila suatu perusahaan di tepi bencana, kas adalah raja. Dan, saat resesi dan krisis kredit, sangat penting untuk memeriksa beban dan pastikan Anda tidak menyia-nyiakan sumber daya berharga.

Intinya? Dengan ekonomi yang masih berjuang untuk mematahkan belenggu resesi, selama ada waktu untuk membuat perubahan atas hal-hal tersebut diatas. maka lakukanlah perubahan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nambah ilmu lagi
emang ga gampang ya bro memimpin perusahaan

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog