Peluang Bisnis Usaha Dropship Online Tanpa Modal

Respons: 0 komentar


Contoh peluang bisnis usaha dropship online tanpa modal untuk jenis bisnis baju anak, pakaian, herbal, makanan, ebook, barang elektronik, obat-obatan dan jamu pelangsing untuk menurunkan berat badan.

Usaha dropship atau bisnis dropshipping mungkin tidak dikenal di masyarakat umum, padahal bisnis jenis ini memberikan anda kesempatan menjadi pengusaha pemula tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Dropship merupakan sistem jual beli dimana anda sebagai reseller hanya bertugas mencari customer sebanyak-banyaknya tanpa harus memusingkan masalah produk dan pengirimannya.

Ilustrasi bisnis dropshipping adalah sebagai berikut. Misalnya anda sebagai dropshipper dan saya sebagai pemilik produk . Mari kita asumsikan begini , saya merupakan supplier yang menjual pakaian anak secara online, nah di sini anda mendaftar kepada saya sebagai reseller dropshipper. Maka anda tidak perlu membeli barang dari saya. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencari customer yang ingin membeli baju anak. kalau sudah dapat maka anda tinggal menghubungi saya. Dan kemudian saya akan mengirimkan baju anak tersebut kepada pembeli dengan atas nama anda. Jadi disini anda yang terlihat sebagai penjual produk baju anak tersebut bukan saya. Nah mudah dipahami kan ? Jadi sistem dropship ini memang menjadi solusi bagi anda yang ingin mencoba berbisnis tanpa menggunakan modal.

Kelebihan Dan Keunggulan Bisnis Usaha Dropshipping

1. Tidak Membutuhkan Modal Usaha Besar ( Bisa Tanpa Modal )

Dengan berkembangnya jaman maka bisnis ini bisa dijalankan dengan sistem online dan tidak membutuhkan modal seperserpun. anda bisa langsung mendaftar ke toko online yang membuka layanan dropshipper kemudian memasarkan melalui media sosial seperti Path, Twitter, Facebook maupun Pinteres. Anda juga bisa mencoba untuk berjualan offline di alun alun atau kantor anda.

2. Bisa Memiliki varian Produk Yang banyak

Dengan sistem dropshipping ini maka anda bisa menjadi toko swalayan tanpa mengeluarkan modal. Bayangkan saja kalau anda mendaftar di 10 layanan dropship maka anda bisa memiliki minimal 10 produk tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun. misalnya anda bisa mendaftar untuk jualan sepatu, tas, baju anak, baju muslim, jasa antar, herbal, pelangsing badan, obat kesehatan, dan banyak lagi lainya.

3. Tidak Memerlukan Biaya Operasional

Sistem dropship jelas tidak sama dengan bisnis konvensional yang memerlukan aneka biaya operasional yang cukup besar, usaha dropship bisa kita Jalankan dengan tanpa biaya operasional. Yang kita perlukan hanya koneksi internet.

4. Mudah dan Praktis

Mengapa saya bisa mengatakan demikian karena sebagai seorang dropshipper, kita hanya fokus pada penjualan saja dan tidak perlu pusing dengan aneka proses pengadaan barang, bagaimana proses pengemasan, dan bagaimana sistem pengiriman barang kepada pembeli atau konsumen karena semua problem dan alur distribusi sudah dilakukan oleh si supplier. nah mudah kan ?

5. Bisa Dijalankan Dari Mana Saja

Yang menarik dari usaha ini adalah asalkan kita terhubung dengan internet maka bisnis dropship bisa kita jalankan dari mana saja. Kita cukup menggunakan layanan online untuk bertransaksi misalnya melalui email, gadget chating, dan media sosial semisal facebook dan twitter. Sedangkan pembayaran ke supplier dan pengecekan pembayaran dari pembeli bisa kita cek melalui M-banking atau Internet Banking



Tidak ada komentar:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog