Peluang Usaha Catering Rumahan

Respons: 0 komentar

bisnis katering



Jualan kuliner itu gila !!! karena pasti tidak akan pernah ada matinya, selama anda terus bisa berfikir kreatif. Karena jualan makanan sekarang tidak hanya berarti menjual ‘rasa’, tapi juga ide kreatifitas dan semangat untuk terus berusaha

Bisnis kuliner saat ini bisa dibilang menjadi salah satu celah bisnis paling menjanjikan untuk di jalankan, prospek usaha ini akan terus cemerlang karena kuliner atau makanan adalah merupakan kebutuhan pokok bagi semua manusia. Salah satu jenis usaha dibidang kuliner yang bisa di jalankan adalah bisnis katering. Usaha katering menjadi tren bisnis belakangan ini dan jumlah usaha katering terus meningkat sehingga persaingan di dalam bisnis katering ini sekarang cukup ketat.

Bisnis katering ini saat ini di butuhkan di sangat banyak acara seperti hajatan, pernikahan, sunatan, reuni dan lain sebagainya. Sekarang ini hampir setiap hari pasti ada saja acara tersebut apalagi di daerah kota atau pemukiman padat penduduk . Katering menjadi pilihan banyak orang karena seiring perkembang jaman, orang inginnya serba instan, serba cepat ,dan cenderung tidak perlu repot-repot lagi memasak untuk para tamu undangan. Nah,untuk anda yang ingin sukses bisnis katering secara simple mungkin bisa membaca beberapa tips sukses usaha katering berikut ini, siapa tahu anda bisa  action sekarang juga

1. Siapkan Modal Awal

Modal awal untuk memulai usaha katering usahakan seminimal mungkin . Karena anda masih baru pemula di bidang ini sebaiknya memulai usaha katering dari skala kecil, dengan perkiraan modal sekitar 2-5 jutaan saja. Nantinya bisa anda perbesar lagi menggunakan uang dari hasil keuntungan bisnis katering anda. Untuk semakin menekan modal awal, anda bisa menggunakan perlengkapan dapur dari rumah anda sendiri

2. Lokasi Usaha Katering

Sebagai awal, usaha catering ini bisa di jalankan dirumah tapi sebisa mungkin memiliki lokasi yang strategis karena dengan lokasi yang strategis akan banyak orang yang tertarik untuk menggunakan katering anda. Lokasi yang strategis artinya adalah lokasi yang ramai dengan jumlah penduduk yang padat.

3. Strategi Pemasaran/Promosi

Strategi pemasaran seperti promosi dan promo akan sangat penting dalam bisnis katering ini. Orang lain tidak akan tahu jika tidak anda promosikan. Nantinya pun setelah ada pesanan untuk katering anda, anda bisa memberikan diskon harga murah sebagai strategi awal. Jika kesan dari konsumen tersebut memuaskan, maka bisa jadi konsumen tersebut mempromosikan usaha katering anda kepada orang lain. Kalau sudah begitu anda akan terbantu promosi dari orang lain.

4. Jenis Menu Makanan

Usaha katering harus menawarkan masakan berbagai macam. Karena itu,mulai sekarang anda harus meningkatkan pengetahuan anda tentang makanan dan mencari tahu bagaimana membuat makanan tersebut. Selain itu, kualitas kebersihan makanan adalah hal yang sangat penting. Usahakan kualitas makanan mulai dari rasa, bentuk, kebersihan dan kesehatan berada pada standar yang baik.

5. Harga

Karena anda masih baru dalam memulai bisnis ini, usahakan jangan sampai mematok harga yang terlalu tinggi. Berikan harga yang sedang sedang saja agar banyak orang yang menggunakan katering anda.

Makanan yang enak dan harga yang bersahabat menjadi kunci sukses usaha katering anda.

Demikianlah referensi peluang usaha katering rumahan ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua terutama yang masih pemula atau ingin terjun ke dalam usaha katering modal kecil. Terimakasih sudah membaca Tips Sukses Menjalankan Usaha Katering.

Tidak ada komentar:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog