8 Tanda Anda Tidak Cocok Menjadi Pengusaha

Respons: 0 komentar
Tanda-tanda apakah anda cocok menjadi seorang entrepreneur atau tidak :


1. Suka Kenyamanan, jika anda orang yang merasa nyaman dengan keadaan sekarang maka anda tidak cocok menjadi seorang entrepreneur. Karena seorang wirausahawan selalu dalam keadaan tidak nyaman dengan kondisi yang ada. Ia selalu mencari perbaikan-perbaikan.

2. Anda Mencari Uang Cepat, dunia wirausaha bukanlah dunia sulap yang langsung jadi. Untuk sukses dalam bisnis dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jika anda selalu mencari uang cepat, maka anda tidak cocok berbisnis.




3. Tidak Sabar. Bisnis membutuhkan kesabaran untuk bisa maju dan berkembang. Jika anda type orang yang tidak sabaran dan tidak tekun, maka berbisnis bukan bidang anda.

4. Phobia panggung. Dalam dunia bisnis, anda sebagai pemimpin perusahaan akan selalu berada didepan publik apakah itu untuk memberikan arahan karyawan, rapat-rapat, dan acara-acara seremoni perusahaan. Ketrampilan ini bisa diasah seiring waktu, tetapi jika anda sudah phobia atau takut berlebihan dalam berbicara didepan publik maka sebaiknya anda tidak berbisnis.

5. Anda benci roller coaster. Dunia bisnis mirip dengan roller coaster, satu ketika anda berada dibawah lalu perlahan naik hingga di puncak, lalu tiba-tiba terjun kebawah dengan kecepatan tinggi. Jika anda mengidap penyakit jantung sebaiknya hindari berbisnis.

6. Anda tidak suka marketing. Bisnis adalah marketing, karena bisnis anda tidak akan bisa jalan tanpa marketing. Jika anda benci marketing, jangan masuk ke dunia bisnis.

7. Suka kerja sendiri. Untuk berkembang, bisnis membutuhkan banyak orang terutama karyawan-karyawan yang handal. Jika anda seorang pemain solo dan tidak suka mendelegasikan atau mempercayakan pekerjaan kepada orang lain, maka sebaiknya mencari alternatif lain selain bisnis.


Tidak ada komentar:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog