Makna Warna Untuk Kemasan Produk dan Logo

Respons: 0 komentar


Makna Warna Untuk Kemasan Produk dan Logo

Disadari atau tidak, warna memainkan peran penting dan sangat besar dalam pengambilan keputusan saat membeli barang. Penelitian yang dilakukan oleh Institute for Color Research di Amerika menemukan bahwa seseorang dapat mengambil keputusan terhadap orang lain, lingkungan maupun produk dalam waktu hanya 90 detik saja. Dan keputusan tersebut 90% nya didasari oleh warna. Dan warna juga meningkatkan brand recognition hingga 80%. 

Karena itu memilih warna yang tepat merupakan proses yang sangat penting dalam mendesain kemasan produk atau pun logo perusahaan.

Berikut adalah makna warna sebagai pertimbangan desain kemasan dan logo :

  Putih, memiliki makna ; rendah hati, suci, netral, bersih, cahaya, damai, simple, aman, dingin, harapan, lemah lembut, udara, kehidupan, pernikahan.

2.       Hitam, memiliki makna ; klasik, ketakutan, depresi, kemarahan, kematian, kekuatan, modern, gaya, serius, kesatuan, duka cita, professional, misteri, kecerdasan, keduniawian, formal, elegan.
3.       Abu-abu, memiliki makna ; dapat diandalkan, stabil, kehalusan, bijaksana, bosan, masa lalu, rasa hormat, seimbang, urban, emosi yang kuat.
4.       Merah, memiliki makna ; perayaan, kekayaan, nasib baik (Cina), suci, tulus, gairah, kuat, energy, api, cinta, gembira, panas, ambisi, pemimpin, maskulin, darah, perang, marah, revolusi, radikal, agresi, martir.
5.       Biru, memiliki makna ; laut, manusia, produktif, isi dalam, langit, damai, kesatuan, harmoni, tenang, percaya, teknologi, kerajaan, bangsawan, bumi, kuat.
6.       Hijau, memiliki makna ; kecerdasan tinggi, alam, kesuburan, masa muda, lingkungan hidup, uang (amerika), nasib baik, giat, pertumbuhan, pembaruan, kesehatan, islam.
7.       Kuning, memiliki makna ; sinar matahari, gembira, bahagia, optimis, cerdas, idealism, kaya, harapan, udara, tidak jujur, serakah, persahabatan.
8.       Ungu, memiliki makna ; sensual, spiritual, pencerahan, misteri, berlebihan, harga diri, kebingungan, biseksual, romantic, kehalusan, flamboyant.
9.       Jingga, memiliki makna ; hinduisme, budhisme, energy, keseimbangan, peringatan, bahaya, kesenangan, menonjol, emosi berlebih.
10.   Cokelat, memiliki makna ; tenang, berani, kedalaman, mahluk hidup, alam, kesuburan, tradisi, ketidaktepatan, tanah, miskin, membumi, selera makan, simple, tabah, ketergantungan.
11.   Pink, memiliki makna ; rasa syukur, penghargaan, kagum, simpati, feminin, cinta, roman, perkawinan, suka cita, innocence, kekanakan, kesehatan.

Tidak ada komentar:

Baca Juga

  • Belajar Digital Marketing - Part 3 | Search Engine Marketing
     Membongkar Kunci Kesuksesan dengan Search Engine Marketing Dalam era digital saat ini, keberadaan…
  • Cara Mengenali Partner Bisnis Yang Baik
    Dalam dunia bisnis, sangat penting bagi anda untuk mengetahui watak calon partner bisnis anda sebelum anda…
  • Quotes of The Day #6
    "Develop an attitude of gratitude, and give thanks for everything that happens to you, knowing that every…
  • MenJadi KayA dengan MenguBah CaRa BErpiKiR  ala T. Harv Eker
    Dalam ebooknya yang berjudul "think rich to get rich", T. Harv Eker memberikan kiat-kiat untuk menjadi kaya.…
  • Cara Agar Brand Cepat Dikenal Orang
     Membuat brand Anda dikenal oleh banyak orang memerlukan strategi pemasaran yang efektif dan kreatif.…

Copyright © 2025 Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog